Menghitung Kebutuhan Pasir

Table of Contents

Berapa banyak pasir yang saya butuhkan?

Langkah pertama adalah kita tentukan dahulu volume pasir yang dibutuhkan yang juga sama dengan volume penggalian, dan Anda dapat melakukannya dengan metode berikut:

  • Tentukan panjang L dan lebar b galian balok. Sebagai contoh, kita dapat mengasumsikan sebuah galian dengan panjang L = 10 m dan lebar b = 3 m.
  • Hitung luas A galian dengan mengalikan panjang dengan lebar. Dalam kasus kami, A = 10 x 3 = 30 m². Anda juga dapat mengetikkan area penggalian langsung ke kalkulator kami jika Anda memilihpenggalian dengan bentuk yang lebih ciamik.
  • Tentukan kedalaman d galian. Misalkan d = 0,5 m.
  • Kalikan luas dengan kedalaman penggalian untuk mendapatkan volumenya: 30 x 0,5 = 15 m³.

Hmm oke, tapi bagaimana menghitung berat pasir?

Untuk menghitung berat pasir per meter kubik, Anda hanya perlu mengalikan volumenya dengan berat jenisnya. Anda tidak perlu mencari berat jenis pasir – kalkulator prooyek sudah menyediakannya untuk Anda. Tapi tenang saja, jika Anda memutuskan untuk menggunakan bahan yang tidak biasa, jangan ragu untuk mengubah nilai berat jenisnya.

Setelah Anda mengetahui berat total pasir yang harus Anda beli, Anda tidak perlu khawatir tentang pengeluaran berlebihan untuk bahan bangunan. Kalkulator pasir kami dapat membantu Anda – yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan harga pasir per meter kubik. Kalkulator kemudian akan menampilkan total biaya pasir yang Anda butuhkan.

Bagaimana jika saya menggunakan beton?

Maka klik link ke kalkulator beton kami untuk menghitung jumlah kantong beton ready mix yang dibutuhkan untuk proyek Anda.