Daftar isi

Menghitung Kebutuhan Cat

Kita dapat menghitung kebutuhan cat dengan memasukkan nilai masing-masing komponen perhitungan sebagai berikut:

Dimensi Ruang, masukkan besaran panjang, lebar dan tinggi ruangan yang akan dicat.

Pintu, dapat mengabaikan dimensi default pintu atau menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah memasukkan jumlah pintu di dalam ruangan, kalkulator cat akan menemukan luas totalnya secara otomatis.

Jendela, dapat memilih dimensi default atau memasukkan besaran secara rinci. Jika memiliki jendela dengan ukuran berbeda, dapat menghitung luas total secara manual dan memasukkan nilai ini ke dalam kotak yang sesuai.

Jumlah Pelapis, secara default, kalkulator menemukan jumlah cat yang diperlukan untuk satu lapisan, tetapi juga dapat memasukkan jumlah lapisan yang akan digunakan sendiri.

Efisiensi Cat, angka ini seharusnya ditulis pada kaleng cat, dinyatakan dalam m²/l atau ft²/l.

Harga per Unit, Secara fakultatif, dapat memasukkan biaya unit cat (biaya per liter atau per galon). Kalkulator cat akan secara otomatis menemukan total biaya cat.

 

Apakah Estimasi Kalkulator Cat Ini Sudah Akurat?

Tentunya, sulit untuk membuat perhitungan hingga 100% akurat. Mengingat bidang ruangan bentuknya bisa bermacam macam. Bidang permukaan kasar tentu akan memerlukan lebih banyak cat jika dibandingkan dengan permukaan dinding yang halus.

Anda juga akan membutuhkan cat hingga 30% lebih banyak jika dinding tersebut baru pertama kali di cat. Karena anda harus melapisinya terlebih dahulu.

Terakhir, anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat. Anda bisa menggunakan kalkulator wallpaper kami ini yang cukup berguna untuk menghitung kebutuhan wallpaper anda.

Untuk Menghitung Cat Lantai Gimana?

Untuk menghitung cat untuk kebutuhan lantai tentu berbeda. Ada beberapa tahapan yang harus anda lalui, mulai menghitung kebutuhan lantai, lalu finishing seperti menggunakan keramik atau lantai vinyl mungkin?